7 Hal Yang Harus Dihindari Saat Memulai Bisnis Anda

7 Hal Yang Harus Dihindari Saat Memulai Bisnis Anda

Banyak hal yang perlu dipelajari dari para pebisnis, umumnya tips dan trik bisnis yang baik dan benar. Namun bagi Anda yang masih pemula, ada juga beberapa kesalahan dalam berbisnis yang perlu Anda ketahui untuk menghindari semua kesalahan tersebut.

Apakah ini akan mempengaruhi masa depan bisnis Anda, akan tumbuh atau tidak? Agar tidak bingung tentang apa yang harus Anda hindari dalam bisnis, berikut adalah tujuh hal sederhana yang perlu Anda hindari dalam bisnis:

7 Hal Yang Harus Dihindari Saat Memulai Bisnis Anda
i0.wp.com

1. Terlambat

Seorang wirausahawan harus bertindak pada saat yang tepat. Anda harus bisa menghindari penundaan, terutama jika menyangkut masa depan bisnis Anda, seperti bertemu pelanggan.

Saat bertemu pelanggan, Anda perlu menghindari penundaan, karena ini sangat terkait dengan kelangsungan bisnis Anda. Dan rencanakan semua rencana bisnis berdasarkan jadwal tanpa penundaan kedua. Atur jadwal sedetail mungkin agar tidak ada kegiatan yang terlewatkan.

2. Terlalu fokus untuk cepat kaya

Pengusaha bukanlah pedagang yang hanya menghitung untung dan rugi secara berulang-ulang. Memulai bisnis dengan impian menjadi kaya berisiko mengecewakan jika gagal.

Tidak ada bukti bahwa pengusaha memperoleh lebih banyak keuntungan rata-rata daripada pekerja biasa. Ada banyak bukti bahwa risiko kegagalan lebih besar sebagai seorang wirausahawan. Ada beberapa perusahaan yang harus Anda mulai dengan kerugian terlebih dahulu, ini sangat diperlukan untuk membangun posisi bisnis Anda.

3. Menganiaya pelanggan

Bagi seorang pengusaha, pelanggan atau pembeli adalah raja. Terutama di bidang jasa. Setelah Anda melakukan sesuatu yang tidak disukai pelanggan Anda, reputasi bisnis Anda akan ternoda.

Anda harus bisa mengidentifikasi seperti apa pelanggan Anda, apa yang dia suka dan apa yang tidak dia sukai. Jangan biarkan kesalahan sederhana yang Anda buat bisa membuat Anda kehilangan.

4. Kesalahan dalam menentukan organisasi bisnis

Artinya, untuk memulai bisnis Anda memerlukan forum bisnis yang dapat membantu Anda membangun karakter wirausaha Anda. Hal ini juga sangat berguna untuk bertukar ide bisnis.

Namun, jika Anda salah memilih organisasi bisnis, justru akan menghancurkan bisnis Anda, karena akan banyak pelaku bisnis lain di organisasi bisnis tersebut. Ketika Anda mendapatkan partner atau mentor yang salah, mereka akan menyalahgunakan ketidaktahuan Anda tentang bisnis untuk menjatuhkan bisnis yang sedang dimulai.

5. Jangan selesaikan masalah sendiri

Wirausahawan harus menguasai bidang usaha yang dikelolanya. Terlalu mempercayai orang lain atau menyerahkan segala keputusan kepada orang lain akan berdampak negatif bagi perkembangan bisnis.

Beberapa orang bahkan berani menyatakan usaha sebagai seorang anak. Harus dijaga dan dibesarkan sendiri, mempercayakan segalanya kepada orang lain akan sangat berisiko bagi bisnis Anda.

6. Memadukan modal perusahaan dan keuntungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari

Ingat, kita harus berpenghasilan cukup baik meskipun sifatnya mungkin masih sederhana. Kita tidak serta merta menggunakan modal dan keuntungan untuk kebutuhan sehari-hari.

Jika terpaksa harus mengambil uang tunai, maka anggap saja itu pinjaman yang harus segera dilunasi. Modal dan keuntungan perusahaan harus dipisahkan dari kebutuhan sehari-hari karena jika tercampur akan merusak kas keuangan yang ada.

7. Bersenang-senang melakukan bisnis Anda

Jika Anda ingin menciptakan peluang kerja, mengapa tidak berani membayar orang untuk melaksanakan sebagian tanggung jawab Anda jika bisnis Anda mulai berkembang?

Ini menguntungkan karena Anda dapat memikirkan untuk memperluas lini bisnis Anda dengan ide-ide Anda yang lain tanpa terbebani secara teknis oleh bisnis yang telah Anda mulai.

Kembangkan bisnis Anda dan bekerja dengan mitra Anda. Singkirkan pikiran picik Anda bahwa membayar pekerjaan lain akan menghabiskan uang Anda.

Inilah beberapa hal yang harus Anda hindari dalam berbisnis, bukan hanya tips dan trik yang perlu Anda kuasai dalam berbisnis, tetapi juga hal-hal sederhana yang ternyata bisa menjadi kesalahan Anda dalam menjalankan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *